Pasang behel gigi tidak boleh dilakukan disembarang tempat. Harus ditempat yang sudah terbukti berkualitas, seperti klinik gigi dan juga rumah sakit contohnya. Kalau memasang behel gigi ditempat sembarangan bisa-bisa membuat gigi kamu malah tambah parah keadaannya.

Itu sebab cara pemasangan yang salah ataupun dari alat pemasangan yang tidak steril, bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Sebaiknya jika kamu ingin memasang behel gigi, carilah klinik gigi yang terbukti kualitasnya.

Tidak Cuma itu pemasangan behel yang bertujuan untuk merapikan posisi gigi, juga harus diperiksa rutin oleh dokter gigi supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengapa klinik gigi? Karena diklinik gigi yang memiliki kualitas, pasti akan memiliki peralatan yang modern dan juga memiliki standard steril yang tinggi pada peralatan yang akan digunakan oleh dokter untuk pemasangan behel gigi.

Prosedur yang dilakukan dalam proses pemasangan behelpun jelas, mulai dari diperiksa giginya sampai jenis-jenis perawatan yang akan dilakukan nantinya, dijelaskan dengan runtut oleh dokter gigi. Jadi tidak main pasang begitu saja, jika main pasang saja hanya akan menyebabkan penyakit pada gigi dan mulut.

Pemasangan behel yang asal-asalan hanya akan memperparah kondisi gigi kamu, bukannya tampil cantik malah bisa tambah mahal buat perawatannya. Gak mau kaya gitu kan? Nah untuk kamu yang mau pasang behel wajib tau tips-tips sebelum pasang behel di klinik gigi.

Sebelum masuk ke tips-tipsnya kamu wajib tau dulu manfaat dari pasang behel

Manfaat Pasang Behel

Tips Sebelum Pasang Behel Gigi Di Klinik Gigi
Gigi Tampak Lebih Cantik

1. Merapikan gigi

Manfaat utama dari pemasangan behel adalah merapikan gigi, behel akan secara perlahan menarik gigi kamu. Ini bertujuan agar gigi kamu bergerak ke posisi yang sempurna, tidak lagi renggang, dan bertumpuk. Behel masih menjadi pilihan utama untuk merapikan gigi untuk saat ini.

2. Menghindari plak

Plak pada gigi disebabkan oleh sisa makanan yang tidak terangkat saat menggosok gigi. Hal itu bisa terjadi akibat posisi gigi yang bertumpuk, oleh sebab itu kamu bisa menghindari plak gigi dengan memasang behel. Behel akan merapikan posisi gigi kamu, dan membuat kamu lebih mudah dalam menyikat gigi.

3. Membuat kamu semakin percaya diri

Manfaat ini mungkin tujuan utama mereka yang memakai behel, setelah pemakaian behel pasti gigi akan terlihat sempurna. Ini pasti akan meningkatkan kepercayaan diri kamu saat tersenyum. Kamu tidak malu lagi saat tersenyum didepan orang banyak pastinya.

Baca juga: Manfaat dari rutin periksa gigi

Itulah tadi manfaat pasang behel, pastikan kamu memasang behel ke klinik gigi ataupun dokter gigi yang sudah terbukti kualitas. Jangan hanya karena harga yang murah kamu salah memilih, dan berakibat fatal nantinya.

Tips Pasang Behel Gigi di Klinik Gigi

Tips Sebelum Pasang Behel Gigi Di Klinik Gigi

Tips Pasang Behel Gigi di Klinik Gigi

Kamu harus perhatikam tips berikut sebelum pasang behel gigi. Pasang behel gigi tidaklah cepat, banyak prosesnya mulai dari pemeriksaan kondisi gigi, rontgen, sampai tahap pemasangan behel di gigi. Setelah behel terpasang pun masih ada perawatan yang harus kamu jalani secara rutin, maka dari itu ikuti semua saran dari dokter kamu.

1. Konsultasi

Sebelum pasang behel sebaiknya kamu konsultasi terlebih dahulu ke dokter gigi. Kamu ceritakan semua masalah yang kamu rasakan pada dokter gigi.

Selanjutnya dokter akan menganalisa serta melakukan pemeriksaan supaya bisa dilakukan ketindakan selanjutnya. Dari hasil pemeriksaan akan diketahui apakah kamu memerlukan behel gigi atau memerlukan perawatan yang lainnya.

2. Pastikan tempat

Sebelum kamu memasang behel gigi, sebaiknya kamu cari dimana tempat yang pas untuk memasang behel. Kalau sudah tau tempat serta lokasinya kamu bisa menghubungi nomer yang tertera untuk menanyakan harga serta jadwal yang bisa kamu jalani. Untuk alamat klinik gigi terbaik dan terjangkau bisa klik disini.

3. Siapkan mental

Walaupun proses pemasangan behel gigi bukanlah ajang uji nyali, kamu juga perlu menyiapkan mental loh. Itu karena durasi dari pemakaian behel cukup lama, bisa sampai dua tahun.

Jika kamu tidak bisa menahan rasa yang aneh saat durasi pemasangan, bisa-bisa hasilnya tidak akan maksimal. Maka dari itu kamu harus siap menahan rasa apapun yang terasa pada gigi saat durasi itu berlangsung.

4. Gak boleh pindah dokter/ klinik gigi

Kamu harus tetap disitu, itu karena hanya dokter atau di klinik gigi itulah yang tahu permasalahan gigi kamu setelah dibehel. Yang ditakutkan jika kamu pindah adalah timbul masalah yang baru, akibat dokter atau klinik gigi yang baru tidak tahu permasalahan kamu dari awal.

5. Jangan makan makanan bertekstur keras

Gak mau kan kalau behelnya lepas? Maka dari itu kamu harus menghindari makanan yang bertekstur keras. Contoh makanan bertekstur keras adalah gorengan, kerupuk, kue kering, dan lain sebagainya. Makanan yang keras juga bisa menyelip di sela gigi dan behel loh.

6. Wajib kontrol rutin

Yap, kamu diwajibkan untuk rutin kontrol setiap 3 bulan sekali ataupun sesuai anjuran dokter kamu. Dalam proses kontrol ini dokter akan memeriksa keadaan behel dan gigi kamu, ada perkembangan atau masalah tidak.

Nah itu tadi FDCiers manfaat serta tips pasang behel gigi di klinik gigi. Kamu juga jangan terburu-buru saat mengambil keputusan, ada baiknya kamu konsultasikan dulu ke dokter gigi ya FDCiers.

Ikuti saran dari dokter gigi kamu, jika ingin kondisi gigi yang tetap sehat.

Nah, ada baiknya kamu juga menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers!  Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekaliKlinik gigi, ya FDC. Kepoin Instagramnya juga untuk info promo lainnya.