Behel Gigi

Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Perawatan Bleaching Gigi

Sebelum bleaching gigi, kamu harus tahu dahulu apa itu bleaching? Nah, bleaching gigi adalah salah satu cara untuk membuat gigi putih kembali. Gigi yang terlihat putih merupakan dambaan setiap orang.

Namun akibat kebiasaan buruk sehari-hari banyak yang mengalami kondisi gigi berwarna kuning. Kamu tidak perlu khawatir, jika kamu ingin memiliki gigi yang putih bersih kamu bisa mencoba bleaching.

Dengan begitu gigi yang tadinya berwarna kuning akan kembali putih kembali. Kebiasaan yang bisa membuat gigi kamu kuning adalah merokok, minum kopi, dan jarang gosok gigi pastinya.

Bleaching gigi mempunyai manfaat yang banyak salah satunya membuat penampilan kamu jauh lebih maksimal. Berkat gigi yang putih pastinya kamu akan tampil lebih percaya diri didepan umum, ketika tersenyum pun semakin lebar.

Jika kamu memutuskan ingin bleaching gigi wajib baca artikel ini sampai habis. Bleaching gigi tidak bisa dilakukan pada setiap orang, ada beberapa yang tidak boleh melakukan bleaching gigi contohnya yang masih berusia muda.

Ingin Bleaching Gigi? Baca Ini Dulu Sebelum Menyesal
Konsultasikan Kondisi Kamu Dengan Dokter Gigi

Belum Cukup Umur

Untuk kamu yang masih muda tidak disarankan untuk melakukan yang namanya bleaching gigi. Hal ini dikarenakan kondisi ruang pulpa yang terdapat pembuluh darah didalamnya rawan untuk rusak.

– Memiliki riwatan alergi terhadap peroksida

Untuk kamu yang memilki riwayat alergi terhadap peroksida, sangat tidak disarankan untuk melakukan bleaching. Karena proses bleaching menggunakan bahan yang mengandung peroksida. Karena resikonya sangat tinggi untuk kamu terkena alergi yang sangat besar.

– Memiliki tambalan gigi

Jika gigi kamu memiliki tambalan sebaiknya kamu konsultasikan terlebih dahulu ke dokter gigi. Konsultasi sebelum melakukan perawatan bleaching sangat diperlukan karena ini akan memperkecil resiko yang tidak diinginkan.

Proses bleaching akan beresiko jika kamu memiliki tambalan gigi, dikarenakan akan marusak lapisan keras dan lunak pada gigi yang bisa menyebabkan bahan bleahing masuk kedalam jaringan gigi melalui tambalan tadi.

Itu tadi kondisi yang tidak boleh melakukan perawatan bleaching gigi, namun ada proses untuk melakukan pemutihan gigi secara alami dengan cara sebagai berikut.

Memutihkan Gigi Secara Alami

Ingin Bleaching Gigi? Baca Ini Dulu Sebelum Menyesal
Rajin Menjaga Kesehatan Gigi

Memutihkan gigi  alias bleaching yang kamu lakukan didokter pasti dilakukan menggunakan bahan kimia. Namun untuk kamu yang memiliki riwayat alergi terhadap bahan kimia tidak usah khawatir, ada cara alami untuk memutihkan gigi.b

Baca juga: Manfaat menjaga kesehatan gigi

– Menggunakan buah-buahan

Cara ini sangatlah praktis untuk kamu lakukan setiap hari dimanapun dan kapanpun pastinya. Kamu bisa mengonsumsi buah-buahan seperti pisang, stroberi, lemon, apel, danlain-laina.

Buah-buahan tersebut mengandung kandungan asam yang cocok untuk membuat gigi tampak putih. Kamu bisa menggunakan dua cara yang terbilang sangat praktis.

Cara pertama adalah kamu bisa menggunakan buah-buahan dengan cara mengunyah sampai benar-benar halus, dan cara kedua kamu bisa menumbuknya sampai halus lalu gunakan sebagai pasta dan gosokan secara merata di gigi kamu, sangat praktis bukan?  

Namun cara ini tidaklah cepat hasilnya, kamu harus bersabar serta rutin melakukan kegiatan tersebut. Dijamin hasil yang kamu lakukan tidaklah mengecewakan.

– Gaya hidup yang sehat

Kamu bisa memiliki gigi yang putih bersih dengan cara hidup sehat, hidup sehat yang dimaksud adalah dengan menyikat gigi secara teratur dan rutin periksa kesehatan gigi setiap 6 bulan sekali. Jika kamu malas menjaga kesehatan gigi, maka proses bleaching yang kamu lakukan akan sia-sia pastinya.

Bleaching gigi hanya akan bertahan selama 6-12 bulan, ini bisa terjadi jika kamu rutin merawatan kesehatan gigi. Rokok, dan kopi merupakan penyebab terbesar dari gigi kuning, ada baiknya kamu mengurangi mengkonsumsi kopi maupun rokok.

Ikuti saran dari dokter gigi kamu, jika ingin kondisi gigi yang tetap sehat.

Nah, ada baiknya kamu juga menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers! Baik sebelum bleaching gigi maupun sesudahnya, dan perawatan lainnya.

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekaliKlinik gigi, ya FDC. Klik disini untuk info lebih lanjut. Kepoin Instagramnya juga untuk info promo lainnya.

Leave A Comment