Behel Gigi Veneer

Sakit Karena Gigi Bungsu? Segera Kunjungi Dokter Gigi!

Sakit karena gigi bungsu membuat setiap hal yang dilakukan menjadi kurang nyaman. Bisa melukai dan menyebabkan gusi bengkak, bahkan rasa sakitnya bisa sampai ke kepala.

Hei FDCiers! Pasti kalian pernah terkejut saat tiba-tiba gigi kalian terasa sakit banget dan ternyata itu karena gigi yang baru tumbuh. Kalian juga merasa sedikit aneh, karena baru tumbuh gigi di usia remaja ataupun memasuki usia dewasa. Padahal sakit karena tumbuh gigi, biasanya hanya dialami anak-anak bayi ataupun balita. Jika sudah begitu, hal pertama yang akan ada di ingatan, pasti wajah dokter gigi kesayangan kalian.

Dalam ilmu kedokteran, tumbuh gigi di usia remaja ataupun dewasa bukanlah suatu hal yang aneh. Karena kejadian tersebut pasti akan dialami beberapa orang. Gigi yang baru tumbuh di usia dewasa itu lebih dikenal dengan gigi bungsu. Karena ia tumbuh paling terakhir, setelah deretan gigi permanen kita tumbuh sempurna.

Mengatasi Rasa Sakit Karena Gigi Bungsu

Rasa sakit saat gigi bungsu ini tumbuh juga suatu hal yang wajar. Mengingat keberadaan gigi bungsu ini, yang umumnya lebih banyak tumbuh di bagian paling ujung setelah gigi geraham  dan biasa menekan gusi. Jika hal itu terjadi, tidak perlu ada yang ditakutkan, kamu hanya perlu pergi ke dokter gigi dan mengonsultasikan si gigi bungsu milikmu.

mengatasi rasa sakit karena gigi bungsu - klinik gigi fdc dental clinic

Setelah konsultasi, biasanya dokter gigi akan memberikan solusi terbaik untukmu. Jika si bungsu tersebut tumbuh namun tidak membahayakan gigi lain, biasanya dokter akan memberikanmu obat pereda nyeri atau analgesik.

Baca Juga : Bagaimana Perawatan Saluran Akar di Klinik Gigi?

Namun jika si bungsu tumbuh miring dan berbahaya bagi gigi lain yang tumbuh lebih dahulu, maka biasanya dokter gigi akan menyarankan untuk dicabut dan harus ditangani oleh tenaga dokter yang sudah berpengalaman dan professional. Sementara pada seseorang yang sedang hamil, pencabutan gigi bungsu tidak boleh dilakukan. Jadi hal yang paling aman dilakukan adalah dengan memberikan analgesik sesuai dengan dosis bagi wanita hamil.

So, kalau kamu sakit gigi karena si bungsu yang tiba-tiba muncul, segera konsultasikan dengan dokter gigi kesayanganmu!

Jangan lupa juga untuk konsultasikan kesehatan gigimu di FDC Dental Clinic, karena‚Ķ.. konsultasinya gratis lho! Untuk info lebih lanjut, sila klik di sini.

Leave A Comment