Behel Gigi

Perawatan Gigi dan Mulut Supaya Terhindar Dari Gigi Berlubang

Masalah gigi berlubang sangatlah banyak penderitanya, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Oleh karena itu sangatlah penting untuk tau bagaimana cara yang tepat untuk terhindar dari masalah kesehatan gigi yang satu ini.

Penderita masalah gigi berlubang sangatlah banyak di Indonesia, penyebabnya adalah malas menjaga kesehatan gigi.

Masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan gigi sejak dini.

Kerusakan gigi ini dapat menyebabkan rasa sakit, napas tak sedap, dan bahkan menyebabkan gigi kamu hilang. Lubang yang terjadi pada gigi sangatlah sulit untuk dideteksi secara dini.

Oleh sebab itu sangatlah perlu penangan khusus untuk menjaga kesehatan gigi.

Menjaga kesehatan gigi setiap hari sangatlah wajib untuk dilakukan dengan benar. Namun masih banyak yang mengabaikannya, karena masih menganggapnya hal biasa.

Biasanya banyak yang baru datang ke dokter gigi ketika baru merasakan sakit.

Hal ini sangatlah salah, karena kalau kamu datang pada saat mengalami masalah gigi, maka dokter tidak bisa langsung untuk menanganinya. Dokter harus menunggu kamu supaya benar-benar sudah tidak mengalami sakit pada gigi lagi.

Lakukanlah perawatan rutin ke klinik gigi untuk tetap menjaga kesehatan kamu. Menyikat gigi setiap hari harus kamu lakukan setiap hari.

Selain menyikat gigi kamu juga harus melakukan perawatan rutin ke klinik gigi. Kamu bisa melakukan perawatan scaling gigi untuk membuat gigi tetap terjaga kesehatannya.

Perawatan Gigi Supaya Terhindar Dari Gigi Berlubang

Perawatan Gigi dan Mulut Supaya Terhindar Dari Gigi Berlubang

Menyikat gigi

Pasti dan wajib sekali untuk dilakukan, karena menyikat gigi sangatlah ampuh menjaga kesehatan gigi.

Menyikat gigi sangat disarankan untuk dilakukan setiap dua kali sehari pagi dan malam hari sebelum tidur. Dengan melakukannya secara rutin kamu sudah dapat menjaga kesehatan gigi dengan baik.

Usahakan setiap habis makan ada baiknya kamu berkumur-kumur, untuk menyingkirkan sisa makanan yang masih tertinggal di gigi kamu.

Kurangi gula berlebih

Untuk menghindari atau menyembuhkan gigi berlubang, kamu wajib untuk mengurangi konsumsi makanan manis.

Sebab makanan yang mengandung gula berlebih ini akan memancing produksi bakteri dalam mulut dan menggerogoti utuhnya gigi.

Gunakan pasta gigi berfluoride

Pasta gigi yang mengandung fluoride dapat membantu menjaga enamel gigi kamu dari kerusakan.

Enamel gigi adalah lapisan terluar dari gigi yang menjaga bagian gigi secara keseluruhan. Enamel gigi ini merupakan bagian terkuat dari gigi.

Namun enamel gigi ini bisa terkikis bila tidak dirawat dengan baik. Dengan menggunakan pasta gigi berfluoride kamu sudah bisa menjaga gigi kamu supay tidak terjadi gigi berlubang.

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers. 

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic.

Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya. Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!

1 Comment

Leave A Comment