Behel Gigi

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Implan Gigi

Mengenal implan gigi – Apa itu implan gigi? Implan gigi merupakan perawatan yang dilakukan untuk membuat jaringan baru gigi. Perawatan gigi ini juga dikenal sebagai perbaikan gigi (dental fixtures) atau cangkok berbentuk akar (implan endosseous).

Proses pemasangan implan perlu dilakukan dengan tindakan pembedahan. Dalam proses pemasangan implan, alat cangkok ini sangat mirip penampilannya dengan baut, dipasang di dalam tulang melalui pembedahan agar penyatuan jaringan tulang (osseus) terjadi.

Ini merupakan proses alami dimana bahan seperti titanium dapat membentuk ikatan yang kuat dengan tulang, tanpa bahaya penolakan atau infeksi.

Setelah proses penyatuan tulang berhasil dan tempat pembedahan sembuh dengan sempurna,  barulah sebuah gigi tiruan akan dipasangkan pada cangkok tadi.

Jika cangkok tadi berhasil menyatu secara sempurna dengan tengkorak atau tulang rahang dengan baik.

Komponen-komponen ini dapat mendukung gigi palsu secara efektif selama beberapa waktu, serta kamu tidak perlu melakukan perawatan yang sangat merepotkan.

Tiruan gigi tadi yang ditopang oleh cangkok terlihat seperti gigi alami kamu dan memang dirancang untuk pemakaian jangka panjang atau bahkan bisa kamu gunakan untuk seumur hidup kamu.

Kesehatan gigi dan mulut juga akan meningkat karena tidak seperti mahkota atau jembatan gigi.

Cangkok gigi tidak memerlukan pengurangan pada gigi lain. Keuntungan yang lain meliputi kenyamanan yang lebih baik dan dapat meningkatkan kepercayaan diri kamu.

Keuntungan Implan Gigi

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Implan Gigi

Pemakaian implant gigi ini bukan hanya untuk mengganti gigi yang hilang, dibalik itu ada keuntungan dibaliknya.

Membuat makan lebih nyaman

Fungsi utama gigi adalah untuk mengunyah makanan yang kamu konsumsi. Dengan menggunakan implan kamu bisa mengunyah makanan menjadi lebih mudah.

Serta pasti tidak akan membuat kamu kesulitan saat nyaman, dan memberikan rasa nyaman.

Meningkatkan kemampuan berbicara

Kebanyakan penggunaan gigi palsu tidak pas saat kamu pakai, sehingga mengganggu kamu saat beribacara.

Namun dengan pemakaian implan gigi yang ditanam  akan membuat kamu berbicara dengan artikulasi yang lancar tanpa khawatir gigi akan terlepas.

Meningkatkan percaya diri

Perawatan gigi apapun akan lebih meningkatkan kepercayaan diri kamu. Begitu juga dengan kamu melakukan pemasangan implan gigi.

Karena gigi kamu yang ompong sudah tergantikan dengan implan gigi. dan pastinya membuat kamu lebih percaya diri.

Setelah Pasang Implant Gigi

Setelah pemasangan implan gigi selesai, pasti dirongga mulut kamu mengalami ketik nyamanan setelahnya.

Rasa nyeri yang kamu rasakan adalah hal yang wajar terjadi setelah pemasangan implan gigi. Kamu dapat mengompres bagian yang sakit, menggunakan es batu.

Ataupun kalau kamu tidak begitu nyaman dengan dingin dari es batu, kamu bisa meminta obat pereda nyeri pada dokter.

Implant gigi ini dapat bertahan selama seumur hidup dengan perawatan yang teratur kamu lakukan.

Oleh sebab itu selalu lah jaga kesehatan gigi dan mulut setiap hari, dan juga kamu wajib melakukan perawatan rutin ke klinik gigi.

Baca juga: Tips menyikat gigi

Nah ada baiknya kamu menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers. 

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekali di FDC Dental Clinic.

Kepoin Websitnyanya juga untuk info promo lainnya. Lagi ada promo baru loh FDCiers, buruan liat Websitenya sebelum ketinggalan. Promo Terbatas!!

Leave A Comment