Behel Gigi

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Veneer Gigi

Kelebihan veneer gigi – Veneer gigi merupakan perawatan gigi dengan memasang lapisan tipis di depan permukaan gigi. Yang bertujuan untuk memperbaiki penampilan gigi.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Veneer Gigi
Tujuan memasang veneer ini biasanya untuk membuat warna gigi menjadi lebih putih. Foto:Freepik.com

Saat ini di kalangan artis, tren behel telah tergantikan dengan veneer. Perawatan yang satu ini menarik banyak minat selebriti di tanah air. Apa sih yang menyebabkan veneer menjadi primadona?

Kelebihan veneer gigi:

  1. Perawatan ini lebih simpel dan cepat untuk dilakukan. Tidak membutuhkan waktu lama seperti perawatan behel gigi. So, kamu mau tampil lebih cantik dengan gigi rapi? Veneerin aja!
  2. Perawatan ini dapat mengembalikan warna gigi menjadi putih. Veneer akan melapisi gigi yang berwarna kuning dengan warna yang sama atau dengan warna yang lebih putih.
  3. Bagi yang tidak mau menggunakan behel gigi, bisa menggunakan veneer gigi untuk merapatkan gigi yang renggang. Lapisan veneer akan mengisi celah gigi yang renggang sampai menjadi rapat.
  4. Veneer dapat mengubah bentuk gigi menjadi lebih proporsional. Jika bentuk atau ukuran gigimu ada yang terlalu kecil, maka veneer bisa mengubahnya.
  5. Veneer gigi dapat memberikan tampilan gigi yang alami. Dengan gigi yang lebih rapi, penampilanmu juga jadi lebih alami, bukan?
  6. Veneer gigi dapat mengembalikan kondisi gigi yang mengalami abrasi agar tampak sehat kembali. Abrasi atau pengikisan biasanya terjadi karena bertambahnya usia.

Nah, itulah beberapa kelebihan dari veneer. Di mana ada kelebihan pasti ada kekurangan. Sementara inilah beberapa kekurangan dari veneer. Yuk dibaca!

Kekurangan Veneer Gigi

  1. Setelah diveneer gigi akan menjadi sedikit sensitif. Karena sebelum diveneer, gigi akan sedikit di kikis.
  2. Veneer tidak bisa dilakukan pada pasien yang mengalami penyakit gusi, gigi yang busuk, dan yang memiliki tambalan yang besar.

Yap! Itulah kelebihan dan kekurangan veneer gigi. Sebelum melakukan perawatan ini, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter gigi ya!

Ikuti saran dari dokter gigi kamu, jika ingin kondisi gigi yang tetap sehat.

Nah, ada baiknya kamu juga menjaga kesehatan gigi sejak dini ya FDCiers! 

Jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu paling tidak 6 bulan sekaliKlinik gigi, ya FDC. Klik disini untuk info lebih lanjut. Kepoin Instagramnya juga untuk info promo lainnya.

Ditulis oleh: Drg. Yulmia Fatihah

Leave A Comment